Direksi Bank Mandiri Dapat Bonus Rp 83 Miliar

Caroline Damanik JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Bank Mandiri, Senin (17/5/2010), menyetujui pembagian bonus atau tantieum untuk jajaran komisaris dan direksi Bank Mandiri sebesar 1,16 persen dari laba bersih yang dicapai per tahun 2009.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Direktur baru Bank Mandiri Riswinandi dalam keterangan pers usai RUPS di Plaza Mandiri. "Tantieum, persentasenya 1,16 persen dari laba," ungkapnya.

Dengan demikian, dari laba bersih yang disetujui sebesar Rp 7,16 triliun, berarti bonus yang diberikan sebesar Rp 83,056 miliar. Jumlah ini akan dibagikan kepada enam pejabat yang duduk di jajaran komisaris dan sebelas pejabat di jajaran direksi.

Direktur Keuangan Bank Mandiri Pahala N Mansury menambahkan bahwa tidak ada kenaikan persentase bonus atau tantieum dalam RUPS. Selain itu, Pahala menegaskan bahwa tidak ada pembahasan maupun keputusan kenaikan gaji dari tahun sebelumnya.

Ulasan:

Kinerja keuangan yang baik telah ditunjukkan oleh Bank Mandiri, hal yang sangat lumrah jika bonus Rp 83 Miliar diberikan kepada jajaran komisaris dan direksi Bank Mandiri.

0 Response to "Direksi Bank Mandiri Dapat Bonus Rp 83 Miliar"

Posting Komentar